Erabaru.net. Rodrigo ‘Koxa’ Augusto do Espírito Santo yang lahir pada 22 September 1979 adalah seorang peselancar profesional yang berhasil memecahkan rekor untuk selancar ombak paling besar saat ikut dalam kejuaraan di Nazaré, Portugal pada 8 November tahun lalu.

Beberapa bulan kemudian, Koxa telah menerima penghargaan Quiksilver XXL Biggest Wave di World Surf League (WSL). Kesuksesan Koxa telah diakui oleh para juri di Big Wave Awards, Santa Monica, California sebagai gelombang terbesar yang pernah diluncuri dalam sejarah dunia!

Berkat keberhasilannya, nama Koxa termasuk dalam Guinness World Record!

Ketinggian gelombang itu adalah 24,38 meter dan mengalahkan rekor lama yang dipegang oleh mentor Koxa, Garrett McNamara pada tahun 2011 dengan tinggi gelombangg 23,77 meter.

Sebelumnya pada bulan Agustus 2010 di Chili, Koxa telah mencatat rekor yang luar biasa ketika dia telah meluncur di atas gelombang terbesar yang pernah dilihat di Amerika Selatan pada ketinggian 18,29 meter! Keberhasilan ini memungkinkan Koxa menjadi pemegang rekor untuk gelombang terbesar dari seluruh gelombang di Amerika Selatan.

Melalui akun Facebook, Koxa juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua orang yang selalu berada di belakangnya dan memberikan dukungan.

“Terima kasih atas dukungannya. Anda membantu saya percaya bahwa itu tidak mustahil untuk dilakukan … Rekor dunia baru, sebuah penghargaan “. (rpg)

Featured Videos