Erabaru.net. Tarian swing sebenarnya sudah ada sejak tahun 1920-an, dan tempat-tempat di seluruh dunia menyelenggarakan acara untuk merayakan gaya tarian yang hampir 100 tahun ini.

Pasangan dari seluruh Eropa, misalnya, menghadiri Happy Stomp Festival setiap tahun untuk berpartisipasi dalam kompetisi. Tapi mungkin yang lebih penting lagi, mereka dapat belajar dari beberapa guru terbaik dan kelompok tari swing yang diberikan oleh benua itu.

Henric dan Joanna Stillman adalah pasangan yang menari secara profesional, dan mereka telah mengajar di beberapa kota besar di seluruh dunia, seperti Singapura, Perth, Hong Kong, dan Paris. Ini cukup mudah untuk membuat para siswa merasa takjub, tetapi untuk memenangkan hati penonton veteran yang berpengalaman bukanlah hal yang mudah.

Itulah yang mereka lakukan di Happy Stomp Festival 2016, yang diadakan di Granada, Spanyol selatan. Mereka telah menari sejak mereka masih kanak-kanan, bekerjasama sejak tahun 1997, kemudian bergabung dengan jajaran tim nasional Swedia hanya dua tahun kemudian! Selama bertahun-tahun, mereka telah memenangkan kejuaraan Swedia dan Lindy Hop dunia.

Untungnya bagi para penonton tahun itu, mereka adalah salah satu dari pasangan spesial yang bisa menunjukkan penampilan hebat. Mereka berayun dan berputar selama lebih dari dua menit, bergerak cepat dan Anda pasti bertanya-tanya bagaimana mereka bernapas! (rpg)

Featured Videos