Erabaru.net. Bayi adalah hadiah terindah bagi semua orangtua. Bahkan, kehadiran seorang anak dalam rumah tangga juga dikatakan dapat mencerahkan suasana rumah dengan wajah imut dan lucu mereka.

Meskipun tugas merawat bayi bukanlah tanggung jawab yang sederhana, itu sangat bermanfaat.

Buktinya, setelah seharian bekerja, semua tekanan dan kelelahan pasti akan hilang begitu sampai di rumah dan disambut dengan senyum dan tawa bayi lucu Anda.

Senyum seorang bayi memang bisa mendinginkan dan menghibur hari yang suram. Tidak hanya itu, bayi juga bisa menjadi komedian yang spontan.

Melihat reaksi mereka terhadap hal-hal baru di sekitar dan bagaimana senangnya mereka jika dapat keluar membuat kita merasa nyaman. Bayi juga suka jalan-jalan karena mereka akan menggunakan indra mereka untuk mengetahui hal-hal di sekitar mereka.

Mereka menyentuh, merasakan, memasukkan benda-benda di mulut, melihat dan mendengar semuanya. Terkadang mereka akan melempar sesuatu untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Begitulah cara bayi belajar dan mengalami sendiri.

Dalam menjelajah proses belajar, sudah biasa bagi mereka untuk jatuh dan menangis. Apalagi karena pengalaman ini sangat penting bagi mereka untuk memahami realitas kehidupan.

Sebagai orangtua, kita perlu mendidik mereka tentang cara menangani masalah atau pengalaman buruk dan menjadikannya sebagai panduan untuk melanjutkan kehidupan yang lebih baik di masa depan. (rpg)

Featured Videos